Pengalaman Memperbaiki Ktp Salah Kawasan Tanggal Lahir Dan Nama Lengkap

memperbaiki KTP salah


Ektp


Saya yakin anda semua pasti telah tahu apa itu KTP.


KTP yakni singkatan dari kartu tanda penduduk. KTP dipakai untuk mengidentifikasi kependudukan seseorang dan juga merupakan bukti bila seseorang merupakan masyarakatresmi sebuah negara.


Macam macam KTP


Secara garis besar KTP mampu Kita bedakan menjadi dua jenis ialah KTP versi lama atau KTP konvensional yang ketika ini telah jarang dipakai DAN model baru adalah e-ktp yang Merupakan abreviasi dari elektronika e-ktp.


Dari segi fungsi bahu-membahu baik ktp maupun ektp memiliki fungsi yang hampir sama yang membedakan yaitu e-ktp telah menggunakan sistem yang terkomputerisasi sehingga data masyarakatyang bersangkutan langsung terhubung secara online dan juga kala berlakunya KTP ialah seumur hidup.


Walaupun mempunyai fungsi vital sayangnya di Indonesia dalam proses pengurusan e-ktp acap kali kita menemui berbagai macam hambatan mirip kehabisan blangko ataupun kesalahan penulisan nama daerah tanggal lahir dan identitas yang lain mirip yang pernah aku alami yakni KTP saya memakai nama, daerah tanggal lahir dan tanggal serta  bulan yang berbeda dengan data yang aku miliki pada dokumen lain tergolong akta kelahiran, ijazah SD, Sekolah Menengah Pertama dan SMA.


pastinya hal ini sangat mengusik saya alasannya kita tau KTP dipakai hampir pada semua kebutuhan mirip melamar pekerjaan mengorganisir surat nikah dan lain-lain.


Lalu bagaimana cara aku memperbaiki nya?


Bagaimana cara saya mengurusnya berikut akan saya jelaskan bagaimana prosedur yang mesti dilalui untuk memperbaiki e-ktp yang salah tersebut;


yang pertama Anda harus mencari tahu dimana letak kesalahan pada e-ktp Anda sesudah ketemu coba untuk mengusut kembali KK atau kartu keluarga yang Anda pakai untuk mendaftar e-ktp.


Jika ternyata terdapat kesalahan pada penulisan kata maka Segera lakukan perbaikan lewat RT RW dan kelurahan setempat tetapi jika ternyata kesalahan yang terjadi bukan pada KK maka anda tidak perlu melakukan perbaikan pada kartu keluarga sesudah anda yakin KK yang akan anda gunakan benar.


step berikutnya ialah mengunjungi RT RW setempat kemudian meminta surat pengirim ke kelurahan dengan menenteng Kartu Keluarga dan jelaskan Jika anda ingin meminta surat pengantar untuk memperbaiki kesalahan pada penulisan KTP elektronik anda. Sebagai pola pada kasus aku aku menerangkan jikalau KTP yang saya terima mempunyai tiga kesalahan ialah pada nama yang berbeda, pada tanggal dan bulan yang salah dan kawasan tanggal lahir yang tidak sesuai dengan penulisan yang bergotong-royong.


Selanjutnya dengan menjinjing surat pengantar dari Kelurahan kita akan datang ke Kecamatan untuk melaksanakan perbaikan KTP sesudah sampai di Kecamatan Anda mesti mengambil nomor antrian sehabis anda dipanggil untuk masuk, berikutnya Jelaskan sejelas mungkin terkait masalah yang sedang anda hadapi misalnya kalau kartu Anda atau Nama pada kartu pengenal anda salah penulisan atau kurang Nama belakang.


Selanjutnya anda akan diminta untuk memberikan bukti ialah surat pengirim dari Kelurahan dan beserta kartu keluarga dan identitas lain yang mendukung yang anda miliki. Untuk itu sungguh dianjurkan untuk memfoto copy ktp usang, kk, akta, ijazah terakhir dan surat pengantar yang anda punya..


Berapa lama proses perbaikan ektp?


lamanya proses perbaikan Kartu Tanda Penduduk elektronik Ini Membutuhkan waktu yang relatif berbeda-beda di setiap kawasan alasannya pada beberapa hal yang bisa saja mempengaruhi seperti ketersediaan blangko KTP antrian dan juga sumber daya lainnya yang dibutuhkan untuk memperbaiki KTP.


Tetapi jika pengalaman aku dulu untuk ketiga kesalahan pada nama tanggal bulan dan tempat lahir cuma memerlukan waktu kurang dari 1 minggu. Bahkan dibeberapa tempat waktu yang diperlukan untuk memperbaiki ektp tidak sampai satu hari telah akhir.


Apakah memperbaiki ektp berbayar?


untuk berapa daya yang diperlukan untuk proses perbaikan KTP umumnya proses perbaikan e-ktp ialah 100% gratis namun kalaupun ada pihak dari Kecamatan meminta uang 10 atau Rp15.000 sebagai uang fotocopy anda aku sarankan untuk menawarkan nya.


Nah mungkin hanya itu saja pengalaman yang bisa aku bagikan supaya berguna dan terima kasih sudah membaca


Comments

Popular posts from this blog

Amfibi – Pemahaman Amfibi, Ciri-Ciri Serta Jenis Amfibi

Cara Sukses Beternak Burung Parkit Bagi Pemula Dengan Mudah

22 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan