Cara Menghilangkan Tanda Petik Satu Di Depan Angka-Abjad Excel

Jika data Excel anda berbentukangka atau abjad yang diimpor dari metode lain maka masih terdapat format tertentu yang masih tertinggal salah satu pola nya yakni tanda petik yang berada di depang angka atau abjad.


Walau dari sisi tampilan tanda tersebut tidak terlihat jika kita cetak/print akan tetapi akan menyusahkan anda kalau ingin copy paste dan mengedit data. Berikut ini ada 2 teladan yang sering dijumpai dengan cara yang bertentangan untuk mengatasinya:


Cara Menghapus Tanda Petik Satu di Excel


1. Menghapus Tanda Petik Satu dari Impor Data Lain (Angka)


Sering sekali jikalau kita impor data dari metode lain masih tertinggal tanda lainnya. Berikut ini sebagai pola untuk cara menangani duduk perkara mirip ini:



Tanda petik seperti di atas bisa kita hapus secara manul, namun akan memakan waktu jika data anda ratusan atau ribuan. Solusinya yaitu silahkan pilih data yang ingin dihapus tanda petiknya. Kemudian pilih menu DATA -> TEXT TO COLUMNS.



Selanjutnya pilih Delimited lalu NEXT.



Selanjutnya pada Other: Masukkan tanda petik kemudian NEXT.



Pada Column data format, bila data anda berupa tanggal bisa pribadi pilih date kalau berupa huruf lebih baik pilih General. Lalu FINISH.



Perhatikan maka risikonya tanda petik akan hilang.


2. Menghapus Tanda Petik Satu di Awal Huruf


Umunya ini terjadi pada data yang diimpor dari sistem atau software lain. Biasanya sering muncul di huruf bukan angka. Uniknya tanda petik ini jika kita hapus maka akan kembali lagi. Tanda ini tidak akan tercetak / print. Cara mengatasinya yaitu silahkan pilih data yang ingin dihapus tanda petiknya. Kemudian pilih menu HOME -> EDITING -> CLEAR -> CLEAR FORMATS.


Cara Hapus Tanda Petik di Excel


Maka sesudah itu semua data karakter tidak akan timbul lagi tanda petik satu.


Demikian cara menghapus tanda petik satu di Excel, biar menolong anda dan selamat mencoba. Jangn lupa tombol SHARE dan LIKE untuk menyebarkan ke teman anda.


Comments

Popular posts from this blog

Amfibi – Pemahaman Amfibi, Ciri-Ciri Serta Jenis Amfibi

Cara Sukses Beternak Burung Parkit Bagi Pemula Dengan Mudah

22 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan